Ending Drama China The Song Of Glory

Ending Drama China The Song Of Glory

Drama China The Song Of Glory mulai tayang pada bulan Juli tahun 2020 dengan jumlah 53 episode.

Sinopsis Drama The Song Of Glory :


Liu Yi Kang (Pangeran Peng Cheng) adalah Kaisar Muda dari Dinasti Liu Song. Pangeran Peng Cheng berusaha mengubah sistem pemerintahan dinastinya, di mana memiliki aristokrat yang kuat (aristokrat bermakna dinasti harus diperintah oleh keluarga bangsawan).


Pangeran Peng Cheng melakukan apapun untuk membasmi para Bangsawan yang menyalahgunakan kekuasaan dan membuat rakyat menderita, tetapi hal tersebut tidak mudah. Beberapa bangsawan kuat berkomplot untuk melawannya, Sedangkan sekutu Pangeran Peng Cheng semakin sedikit. Mengetahui satu-satunya cara untuk memperkuat posisinya adalah dengan cara bersekutu  dengan Keluarga Shen, Pangeran Peng Cheng menyetujui aliansi pernikahan.


Keluarga Shen adalah keluarga keturunan jenderal yang sangat setia kepada kerajaan dan memiliki banyak jasa, serta disukai masyarakat. Jenderal Shen memiliki putri yaitu Shen Li Ge yang baru ditemukan setelah 18 tahun hilang. Ternyata Li Ge memiliki rencana untuk membunuh Pangeran Peng Cheng.


Pangeran Peng Cheng dan Li Ge tidak sengaja saling mengenal. Mereka bertemu saat berusaha menyelidiki Lu Yuan, karena merasa memiliki tujuan yang sama yaitu menyingkirkan para bangsawan yang menindas rakyat, mereka memilih berteman dan berakhir saling jatuh cinta. Tanpa mereka tahu identitas masing-masing.


Bagaimana jika mereka mengetahui identitas masing-masing? Kenapa Li Ge ingin membunuh Pangeran Peng Cheng? Apakah Pangeran Peng Cheng berhasil melakukan reformasi kekuasaan?

 

Endingnya belum tersedia, karena drama ini masih on going ……

 

Spoiler dan Pemain The Song Of Glory :


Shen Li Ge/ Selir Li, merupakan putri dari Jenderal Shen. Sebelum menjadi keluarga Shen, Li Ge dibesarkan dan dilatih oleh orang yang ia sebut Guru. Li Ge dengan para murid lainnya diperintahkan oleh Guru untuk membunuh Pangeran Peng Cheng. Li Ge sangat ingin membunuh Pangeran Peng Cheng, karena ia merasa Pangeran Peng Cheng tidak memperdulikan rakyat yang menderita.


Li Ge jatuh cinta dengan seseorang, tanpa ia ketahui orang itu adalah Pangeran Peng Cheng. Saat malam pernikahan Li Ge menusuk Pangeran Peng Cheng, mengetahui orang yang ia tusuk adalah orang yang ia cintai, Li Ge pun terkejut.



Pangeran Peng Cheng, merupakan kaisar muda Dinasti Liu Song. Pangeran Peng Cheng ingin menciptakan dunia yang damai. Tetapi politik di pemerintahannya sangat kacau. Beberapa Bangsawan hanya berusaha melindungi kekuasaan mereka, tanpa memperdulikan rakyat yang menderita.


Pangeran Peng Cheng jatuh cinta dengan Li Ge, tanpa ia ketahui ternyata Li Ge adalah calon selirnya. Saat mengetahui Li Ge adalah selirnya, Pangeran Peng Cheng sangatlah senang. Saat Li Ge menusuknya Pangeran Peng Cheng tidak marah, bahkan berusaha melindungi Li Ge agar tidak dihukum.



Pangeran Jing Ling sangat menganggumi kakaknya yaitu Pangeran Peng Cheng. Pangeran Jing Ling juga sangat peduli terhadap rakyat. Pangeran Jing Ling sering membantu Li Ge saat dalam keadaan bahaya. 


Melihat keberanian Li Ge dalam menegakkan keadilan, Pangeran Jing Ling pun jatuh cinta dengan Li Ge. Saat mengetahui Li Ge adalah calon selir Pangeran Peng Cheng, Pangeran Jing Ling  terluka, tetapi ia tetap menghormati Pangeran Peng Cheng dan berteman dengan Li Ge.


Lu Yuan (Jenderal Lu), merupakan Menteri Pasukan yang menguasai ibukota kerajaan. Kekuasaan Lu Yuan sangatlah kuat, karena ia berasal dari keluarga bangsawan. ia memiliki hubungan keluarga dengan Ibunda Permaisuri. 


Lu Yuan merupakan penguasa yang kejam, melakukan apapun untuk mencapai tujuannya, tanpa memperdulikan rakyat yang menderita. Lu Yuan bersama Ibunda Permaisuri berusaha menyingkirkan kekuasaan Pangeran Peng Cheng.



Shen Le Qing, merupakan putri angkat Jenderal Shen, tetapi masih berhubungan dengan Keluarga Shen. Le Qing terlihat baik hati di depan tetapi memiliki akal licik dan dendam terhadap keluarga Jenderal Shen, karena ayahnya meninggal saat berperang. 


Le Qing membenci Li Ge, karena ia merasa Li Ge merebut posisinya di keluarga Jenderal Shen, bahkan merebut orang yang ia cintai yaitu Pangeran Peng Chen.  Leqing pun menggunakan berbagai cara untuk menyingkirkan Li Ge.



Xie Yun Zi, merupakan Putri Permaisuri Pangeran Peng Cheng. Putri Permaisuri sangatlah tenang dan selalu mendukung, serta mencintai Pangeran Peng Cheng, meskipun ia tahu Pangeran Peng Cheng tidak membalas perasaannya. 


Putri Permaisuri senang saat bertemu dengan Li Ge, karena ia merasa kepribadian Li Ge menyenangkan. Saat tahu Li Ge membuat Pangeran Peng Cheng terluka, Putri Permaisuri marah dengan Li Ge.



Shen Ting Zhang/ Jenderal Shen, sangat setia kepada kerajaan.



Shen Zi, Anak tertua di Keluarga Shen. Pengikut Pangeran Peng Cheng yang setia. Ia mencintai Zi Jin.


Wang Zi Jin/ Putri Jin, berasal dari keluarga bangsawan. Zi Jin sangat mencintai Shen Zi, namun cinta mereka terhalang status. Meskipun Shen Zi berasal dari keluarga Jenderal, tetapi tetap saja bukan bangsawan. Zi Jin selalu membantu keluarga Shen saat dalam masalah.



Ibunda Permaisuri terlihat baik di depan Pangeran Peng Cheng, padahal ia berusaha merebut kekuasaan Pangeran Peng Cheng untuk menjadikan Pangeran Jing Ling sebagai penerus takhta.



Wan’er adalah adik kesayangan Lu Yuan. Berbeda dengan sifat Lu Yuan, Wan’er sangatlah baik hati, ia senang bermain musik. Wan’er dan Pangeran Jing Ling saling mengenal, tetapi tidak mengetahui identitas masing-masing. Wan’er menyukai Pangeran Jing Ling secara diam-diam,



Tabib Chen, merupakan kakak seperguruan Li Ge, merupakan tabib yang hebat dan selalu membantu Li Ge.



Kong Cheng, merupakan adik seperguruan Li Ge, tinggal bersama Tabib Chen dan juga selalu membantu Li Ge.



Nyonya Shen, istri yang setia dan ibu yang baik terhadap anak-anaknya.



Shen Feng Cheng, anak terakhir di Keluarga Shen. Selalu bertingkah kekanak-kanakan, tetapi baik dan pemberani.



Xu Zixuan/ Guru, merupakan Guru Li Ge. Ia sangat membenci Pangeran Peng Cheng dan Jenderal Shen. Ia yang mengatur Li Ge agar membunuh Pangeran Peng Cheng.



Xie Hao/ Penasihat Kerajaan, merupakan Kakak Putri Permaisuri. Ia tidak menyukai rencana Pangeran Peng Cheng untuk mengubah sistem pemerintahan. Ia bekerja sama dengan Lu Yuan.

14 komentar

  1. Bagus. Alur cerita yg tidak membosankan, sinematografi yg bagus dg gambar2 yg indah. kostum pemain jg bagus. Akting Lu Qin tidak perlu diragukan. Qin Hao.aku baru tau, tp aktingnya juga bagus, chemistry mereka juga bagus.

    BalasHapus
  2. Filmnya bagus, tapi di ep terakhir sy kurang paham, pangeran pencheng ketemu lige hanya khayalan atau benar2 nyata di endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nyata bukan hayalan, sebab mrk sudah janji setiap tahun mrk akan datang ke lokasi ayunan memasang bel, dan datang kerumah tsb, krn status selir li dan keluarga shen sudah bukan bangsawan lagi, mrk jadi rakyat biasa, ada kalimat di episode akhir, "tdk terasa ternyata ini sudah tahun ketiga mrk berpisah, dan sebelum mrk berpisah mrk sudah berjanji bahwa setiap tahun mrk akan berjumpa di lokasi tsb. jadi menurut sy happy ending. horeeee,,

      Hapus
  3. Please Yang tahu ending nya Cliffhanger apa sad ending😭

    BalasHapus
  4. Ga ngerti endingnya

    BalasHapus
  5. versi saya adalah happy ending,, ketika turun berita hukum mati dlm waktu 3 hari, besoknya selir li itu datang ke rumah keluarga shen,, saat itu semua tdk ada di rumah, sy yakin semua keluarga shen sudah di penjara menunggu proses hukum mati, keputusan akhir dari istana kemungkinan menurut saya, sepertinya keluarga shen itu di hapus gelarnya dan di turunkan menjadi rakyat biasa, saya masih ingat ketika pangeran peng ceng mengatakan kpd pangeran pingjing, saat ini segala urusan semuanya dipercayakan kepada pangeran ping jing, menurut sy pangeran ping jing mengambil kebijakan terakhir sebelum turunnya kabar dari istana pangeran pingjing memerintahkana utk melarikan keluarga shen termasuk selir li tsb ke luar dari istana, ketika titah istana sudah final, pangeran peng ceng terlambat datang menemui lokasi ayunan, dan blm mengetahui situasi sebenarnya kebijakan dari adik ke enam nya tsb,, tiba2 ada kisah 3 tahun kemudian, nah kisah ini juga menarik, ketika kedua pangeran berkunjung ke rumah keluarga shen di luar istana, pakaian mrk menggunakan pakaian biasa, kemungkinan keluarga shen membuat mendesign rumah mrk di luar istana, rumahnya sama persis seperti yg di dlm istana, di akhir kisah momen terakhir ketika pangeran peng ceng datang kerumah mrk pribadi tsb memang betul2 tiap tahun mrk berkunjung dan datang kerumah tsb tanpa sepengtahuan istana dan orang lain,, jadi menurut saya happy ending,,

    BalasHapus
  6. dan yg lebih meyakinkan lagi, pada momen tiap setahun sekali mrk bertemu dan berkunjung di rumah mrk, di akhir kisah, selir li itu perutnya tdk menampakkan kehamilan, jadi menurut saya pangeran peng ceng tsb, baik dari permaisuri dan dari selir li kedua2nya tdk memberikan keturunan, alias tdk mempunyai anak,,

    BalasHapus
  7. mengapa permaisuri maupun selir li tdk mempunyai anak, kemungkinan di berikan racun agar tdk mampu memberikan keturunan anak oleh ibu nya pingjing yg serakah ingin menjadikan anaknya penguasa menggantikan pengeran peng ceng, dan kisah ibunya ping jing memberikan racun tsb tdk di kisahkan dan memang tdk terungkap, kisahnya di bawa mati oleh ibunya pingjing.

    BalasHapus
  8. jadi menurut sy sebenarnya yg mengatur semuanya adalah ibunya ping jing,, bukan bangsawan wang,, walau di film mengatakan bahwa yg mengatur semuanya adalah bangsawan wang, tdk,, sy yakin bangsawan wang hanya pion, yg punya siasat sebenarnya adalah ibunya pingjing yg ingin anaknya menggantikan posisi pangeran peng ceng,,

    BalasHapus
  9. Wah....senang sekali klo sudut pandangnya happy end. Udah nangis aja di 2 episode terakhir��

    BalasHapus
  10. Menurut saya li ge memilih pergi jauh dan tidak kembali. Sebab jika dia kembali maka dampaknya fatal terhadap keluarga dan pangeran sebagai suami. Pheng ceng mengunjungi keluarga shen karna sudah menganggap mereka bagian dari keluarganya apapun situasinya terpisah dari masalah pemerintahan.
    Buat saya tetep sad ending. Sebab peng ceng ga bisa bersatu dengan li ge kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa beng ceng tidak memeberikan kesempatan membalas perasaan kpda putri permaisuri ya,,dia kan baik,dan selalu berada disisi suaminya ,,, ,

      Hapus