ENDING DRAMA CHINA FOR MARRIED DOCTRESS

ENDING DRAMA CHINA FOR MARRIED DOCTRESS

Drama China For Married Doctress (2020) mulai tayang pada bulan July 2020 dengan jumlah 24 episode.


Sinopsis Drama For Married Doctress :

Telah terjadi perperangan antara Negara Qi dan Negara Zhou. Peperangan tersebut dimenangkan oleh Negara Zhou. Negara Chen yang berbatasan sebelah utara dengan Negara Zhou pun ketakutan jika diserang oleh Negara Zhou.

 

Guru Istana Liu (Penasehat Raja Chen) menyarankan kepada Raja untuk menikahkan Putri Lu Chuan ke Negara Zhou sebagai bentuk diplomasi antar negara (perjanjian perdamaian) agar Negara Zhou tidak menyerang Negara Chen. Putri Lu Chuan adalah putri kesayangan Raja, namun demi kedamaian Negara Chen, Raja menyetujui saran Guru Istana Liu.

 

Kakek Putri Lu Chuan yang juga merupakan seorang Perdana Menteri tidak terima jika cucu kesayangannya dikorbankan ke Negara Zhou. Perdana Menteri menggunakan kekuasaannya untuk mengancam Guru Istana Liu agar menukar Putri Lu Chuan dengan Liu Jing (putri Guru Istana Liu).



Meskipun Guru Istana Liu menyayangi Liu Jing tetapi dia tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti rencana Perdana Menteri. Liu Qing pun menggantikan identitas Putri Lu Chuan kemudian dikirim menikah ke Negara Zhou.

 


Liu Jing sangat takut bertemu dengan Kaisar Negara Zhou yang bernama Kaisar Yuwen Yong, karena banyak cerita yang menggambarkan Yuwen Yong sebagai Kaisar yang jelek dan kejam, serta sering disebut monster.

 

Pertemuan Liu Jing dan Yuwen Yong, menyadarkan Liu Jing bahwa ternyata Yuwen Yong sangatlah tampan dan baik, tidak sesuai dengan cerita yang selama ini ia dengar. 



Di Negara Zhou, Kaisar Yuwen Yong hanya dianggap kaisar boneka dengan arahan Ibu Suri Agung, namun sebenarnya Yuwen Yong memiliki banyak rencana rahasia untuk mengamankan Negaranya dari pemberontakan yang akan dilakukan oleh Jenderal Dugu Jin (Jenderal paling berkuasa di Negara Zhou).


 

Kepribadian Liu Jing yang ceria dan berani berhasil meluluhkan hati Yuwen Yong. Saat Liu Jing juga mulai jatuh cinta kepada Yuwen Yong, Yuwen Yong malah menjauh dari Liu Jing.

 

Bagaimanakah akhir cinta Liu Jing dan Yuwen Yong?

 

Di dalam drama ini tidak ada cerita cinta segitiga yang rumit, hanya ada Yuwen Zhao (Pangeran Negara Zhou) yang menyukai Liu Jing, namun karena dia menghormati kakaknya ia mengalah, kemudian memilih hanya berteman dengan Liu Jing.

 


Ada juga cerita cinta rumit lainnya, antara anak Dugu Jin yang bernama Dugu Cheng dengan Tang Wan (Pengawal Rahasia Wanita Yuwen Yong). Tang Wan mendekati Dugu Cheng dengan tujuan untuk membunuh Dugu Jin, namun lama-kelamaan dia jatuh cinta dengan Dugu Cheng.


Ending Drama For Married Doctress :


Ending drama ini adalah SAD ENDING :’) … episode terakhir begitu banyak adegan sedih padahal episode awal-awal disuguhi dengan adegan kocak dan riang :’….(tapi drama ini tetap seru ditonton dari awal hingga akhir)…

 


Di episode terakhir Dugu Jin melakukan pemberontakan besar, dalam perperangan Pangeran Zhao terbunuh.

 


Dugu Jin dan Dugu Cheng mati ditangan Tang Wan. Sebenarnya Tang Wan hanya ingin membunuh Dugu Jin, namun Dugu Cheng melindungi Dugu Jin saat Tang Wan akan menyerang menyebabkan Dugu Cheng yang tertusuk pedang Tang Wan.

 


Saat keadaan sekarat Dugu Cheng bertanya kepada Tang Wan, apakah Tang Wan pernah tulus mencintainya. Tang Wan menangis dan mengatakan bahwa dia benar tulus mencintai Dugu Cheng.

 


Kematian Pangeran Zhao membuat Ibu Suri sedih, ia memilih berhenti menjadi Ibu Suri Agung, lalu menyerahkan semua kekuasaan istana ke Yuwen Yong.

 


Racun dalam tubuh Yuwen Yong sudah sangat parah, Yuwen Yong merasa umurnya tidak lama lagi.

 

Liu Jing tidak ingin kehilangan Yuwen Yong, ia pergi menemui tabib senior yang merupakan murid terbaik kakeknya untuk mencari cara menyembuhkan racun di tubuh Yuwen Yong. Senior mengatakan ada caranya, namun cara tersebut harus nyawa ditukar nyawa.

 

Liu Jing tidak peduli apapun itu asal Yuwen Yong bisa selamat, akhirnya Liu Jing menggunakan nyawanya untuk menyelamatkan Yuwen Yong.

 


Di saat terakhir hidupnya Liu Jing meminta Yuwen Yong untuk menemaninya berkeliling pasar di Ibukota. Liu Jing pun menutup mata disamping Yuwen Yong. :’).


Spoiler, Pemain Drama For Married Doctress :




Liu Jing / Jing Er

Liu Jing adalah Putri Guru Istana Liu yang memiliki kepribadian ceria dan berani, namun sering membuat masalah.  Liu Jing hebat dalam hal pengobatan karena ia belajar dari kakeknya yang merupakan seorang tabib terkenal.

 

Liu Jing seumuran dengan Putri Lu Chuan oleh karena itu dia dipaksa menggantikan Putri Lu Chuan untuk menikah ke Negara Zhou. Awalnya Liu Jing takut terhadap Kaisar Yuwen Yong tetapi saat mengetahui sifat asli Kaisar yang baik dan perhatian membuat Liu Jing jatuh cinta dengan Kaisar.

 


Yuwen Yong (Kaisar Negara Zhou)

Di Negara Zhou, Yuwen Yong hanya dianggap Kaisar yang tidak memiliki kekuataan, kekuatan utama ada di Ibu Suri Agung dan Jenderal Dugu Jin, tetapi sebenarnya Yuwen Yong memiliki rencana rahasia untuk mengamankan Negaranya.

 

Awalnya Yuwen Yong menganggap Liu Jing hanya sebagai pernikahan diplomasi, namun sikap Liu Jing yang ceria dan berani, serta hebat dalam pengobatan membuat hati Yuwen Yong luluh.

 

Yuwen Yong menyukai Liu Jing tetapi terhalang oleh kondisi kesehatannya yang buruk. Yuwen Yong menyadari bahwa dia tidak akan hidup lama, karena itu dia mencoba menjauhi Liu Jing.

 


Yuwen Zhao (Pangeran Negara Zhao)

Yuwen Zhao adalah anak kandung Ibu Suri Agung. Yuwen Zhao memiliki sikap manja dan polos, ia suka berkelana di dunia luar. Pertemuannya dengan Liu Jing membuatnya jatuh cinta, kemudian ia memilih kembali ke istana. Saat tahu Liu Jing dan Yuwen Yong saling menyukai, Yuwen Zhao pun memilih mengalah.



Tang Wan

Pengawal rahasia wanita Yuwen Yong, ia bekerjasama dengan Yuwen Yong untuk membunuh Dugu Jin. Tang Wan membenci Dugu Jin karena telah menyebabkan keluarganya meninggal.

 

Tang Wan mendekati anak Dugu Jin bernama Dugu Cheng agar bisa membunuh Dugu Jin, tetapi ia tidak menduga bahwa ia akan jatuh cinta ke Dugu Cheng.

 


Dugu Cheng

Dugu Cheng memiliki sikap yang dingin, ia sangat menghormati ayahnya. Dugu Cheng tidak pernah menyukai wanita manapun, namun pertemuannya dengan Tang Wan mengubah hatinya yang dingin.

 


Empress Dowager Li

Ibu Suri Agung membantu Yuwen Yong dalam mengatur pemerintahan, ia memiliki kekuasaan yang besar dibandingkan Yuwen Yong.

 


Dugu Jin

Jenderal Negara Zhao yang kuat dan memiliki kekuasaan besar, ia berencana memberontak.

 

7 komentar

  1. sepertinya bagus nih.. belum nonton drama ini.. boleh lah masuk list.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim12 Mei

      Awalannya kocak tapi endingnya sadar;(

      Hapus
  2. Sedih brow awal Nye penasaran tapi malah kecewa nyesel dah jadinya nonton

    BalasHapus
  3. Ending nya, mengecewakan, tamat tanpa cerita yang jelas

    BalasHapus
  4. Crt di Akhirnya kurang crtnya

    BalasHapus
  5. Episode terakhir nya kurang cerita, kalo bisa sih dilanjutin lagi episode nya ampe season 3

    BalasHapus
  6. Bagus banget ceritanya , suka nontonnya gak bosen. Saya 1 malam begadang nonton utk tau endingnya. Tp kok sad ending😭😭, kayaknya ceritanya ad yg kurang.

    BalasHapus